• (021) 5698 5511
  • Mon - Sat [09:00 - 20:00] ,   Sun [13:00 - 20:00] ,   Open on Holiday
  • [email protected]jakartanotebook.com

Pilih Xiaomi MI AirDots VS AirPods Apple? Tips agar tidak salah pilih!

Created on 17 December 2018

Xiaomi Mi AirDots merupakan produk wireless earphone dengan harga yang sangat terjangkau. Fitur yang dimiliki Xiaomi Mi AirDots mirip dengan AirPods milik Apple. Earphone ini memudahkan penggunanya karena tak perlu lagi menggunakan kabel penghubung. Kecanggihan AirDots adalah ketika earphone ini dilepas dari boks atau case, maka akan langsung aktif dan terhubung ke smartphone yang sebelumnya sudah pairing.

AirDots menggunakan driver audio berukuran 7.2 mm yang didesain khusus oleh Xiaomi agar mampu menghasilkan bass yang begitu dalam dan audio stereo berkualitas tinggi. AirDots jadi salah satu earphone yang masih sedikit mengadopsi teknologi koneksi bluetooth 5.0. Umumnya earphone bluetooth berada di generasi keempat. Kelebihan dari 5.0 ini adalah memiliki jangkauan transmisi lebih jauh dan tetap low energi. Selain itu terdapat teknologi yang membuat sinyal bluetooth tetap stabil dan kuat.

AirDots merupakan model in-ear sehingga memiliki ujung silikon dengan fungsi untuk mengisolasi suara di dalam telinga. Earphone ini memiliki ketahanan baterai hingga 4 jam untuk playback stereo. Angka itu bisa diperpanjang hingga 12 jam dengan melakukan pengisian baterai di aksesori charging case. Jadi case AirDots bukan sekedar case biasa untuk tempat menyimpan, namun juga berfungsi sebagai tempat charging.

Suara audio pada AirDots saat sedang melakukan panggilan suara ataupun video call sangat jernih. Tidak ada tombol fisik di AirDots, namun ada tombol berjenis "Touch". Dalam menggunakannya cukup menyentuhnya sedikit, earphone sudah bisa melakukan play atau pause musik, menjawab atau reject panggilan, dan bahkan melakukan panggilan voice assistant.

Untuk info lebih detail tentang Xiaomi MI Airdots : Klik disini